Minggu, 15 April 2012

Fitnah Terhadap Jasad di Kuburan oleh Majalah Hidayah

Sebetulnya saya sudah lama menyoroti majalah Hidaya ini yang sering memuat cerita-cerita yang selalu menghubung-hubungkan Keadaan Jasad seseorang dengan amal dan perbuatannya, Saya berhenti posting soal majalah Hidayah ini karena kirain majalah ini sudah tutup eh ternyata pas kemaren jalan jalan ke toko majalah ada edisi 2011 tuh,,
Saya berharap Majalah Hidayah berhenti Bisnis menjual Kisah Mayat, Judul judul cerita biasanya seperti ini “Mayat di kerumuni belatung”, ” Keburan di penuhi air” dan lain sebagainya,
Alam kubur bukanlah Kuburan, jadi meskipun jasad seseorang tidak di kubur (hanyut di laut dll), seseorang yang telah meninggal di pastikan akan masuk ke alam kubur, nama lain dari alam Kubur adalah alam barzah yakni sebuah alam dimana orang yang sudah meninggal menunggu sebelum kebangkitan di hari kiamat.
Hanya orang yang sudah meninggal yang bisa masuk ke alam kubur, Jadi kalau pun seseorang mencoba masuk ke kuburan dalam kondisi hidup (pakai oksigen atau peralatan tertentu, dia tidak akan bisa masuk ke alam kubur kecualai Jika allah mengizinkan seperti yang pernah di alami oleh Nabi Muhammad dalam sebuah riwayat dimana Nabi Muhammad SAW bisa mendengar teriakan seseorang di alam Barzah, tapi ingat, jika Nabi Muhammad adalah orang terpercaya dan yang tingkat keimanannya tentu saja Jauh di atas para ulama sekalipun, maka apa mungkin ada seseorang yang biasa-biasa saja tingkat keimanannya yang mengaku dirinya pernah melihat alam kubur, hmmm Sulit di percaya.
Kebalikan dari alinea di atas adalah,, Orang yang sudah meninggal di pastikan akan masuk ke alam kubur meskipun jasadnya tidak di kubur.
Cerita seperti di majalah hidayah itu bisa menjadi Fitnah , bagaimana jika orang beriman tapi tiba tiba kuburannya mendapat musibah misalkan terkena bencana atau yang lainnya,?? orang yang sudah di jejali dengan cerita cerita Fiksi Adzab kuburan ini akan beranggapan bahwa orang itu bukanlah orang beriman, padahal apapun bisa terjadi karena sejauh yang saya tahu. Allah swt tidak pernah firman akan menjadaga Jasad orang yang beriman, yang allah janjikan adalah kebahagiaan abadi yang di alami oleh jiwa kita di alam Barzah atau alam Kubur dan bukan jasad kita.

3 komentar:

  1. setidaknya smua itu bsa tuk jdi cermin spya manusia lbh bsa berbuat baik,,,,klo aku pribadi mjalah dab vilm hidayah baik,,,memang ada kejadian nyata

    BalasHapus
  2. Saya pernah membaca beberapa edisi majalah hidayah.dan menurut saya tak ada unsur fitnah karena semua sumber bahkan lokasinya di samarkan.dan dalam islam memang ada penjelasan tentang azab kubur.dan majalah hidayah sedikit mengingatkan kita tentang itu.inilah bentuk lain dari dakwah.semoga kita semua termasuk orang orang yang mendapatkan hidah ALLAH SWT amin.

    BalasHapus
  3. Kalau semasa hidupnya jenazah tersebut berbuat kebaikan, insya Allah tidak ada azab mas. Menurut saya majalah Hidayah majalah yg bagus krn mengajarkan pembacanya utk tdk berbuat zalim semasa hidup,yg membaca pun bnyk yg lgsg bertobat.Bila kita bandingkan dgn zaman sekarang nilai2 agama sudah kurang dipegang,semakin banyak manusia berbuat maksiat sekarang.Coba seandainya majalah itu terbit lagi.

    BalasHapus